Berita Gempa Air Berau

Duka anak air berau

Gr.1. Tim Posko Jenggala sebelum melakukan pengobatab di Desa Kuala Teramang (Air Bikuk) dan Pasar Bantal.

Gr.2. Tim Posko Jenggala melakukan pengobatab di Desa Kuala Teramang (Air Bikuk) Kecamatan Pondok Suguh (21/9/2007). Dari 366 KK (2.069 Jiwa) jumlah penduduk dilakukan pengobatan sebanyak 208 pasien. Sedangkan di Pasar Bantal dari 373 (1.926 jiwa) jumlah penduduk dilakukan pengobatan sebanyak 188 pasien. Gangguan Kesehatan antaralain: Infeksi Saluran Pernapasan, Pusing, Pegal-pegal dan Sakit Mata.

Gr.3. Anggota Polsek Pondok Suguh sedang melakukan Peripikasi Data Kerusakan di Posko Air Berau.
Gr.4. Tim Relawan Mendistribusikan Terpal kepada masyarakat korban Bencana di Desa Nenggalo. Tenda bantuan dari Posko Jenggala(22/9/2007).






Gr.4. Mendistribusikan Terpal dan Anti Nyamuk cair (Bantuan Oxfam) ke Posko Air Berau Sebelum di serahkan kepada masyarakat korban Gempa di Kecamatan Pondok Suguh. (24/9/2007).
Posko Peduli Bencana Gempa di Desa Air Beraw Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko.
Diskusi Perencanaan kerja relawan dan penyusunan data kerusakan di Posko Air Berau
Posko Air Berau, salah satu Posko Peduli Bencana Bengkulu yang di banun bersama WALHI Bengku Bersama LPI (Organisasi Lokal).
______________________
Korban Gempa Mulai Terserang Penyakit.
Ratusan warga korban gempa di Kabupaten Mukomuko mulai terserang beragam penyakit seperti ISPA (Inspeksi Saluran Pernafasan Akut), flu, batuk, diare, malaria dan raumatik. Meskipun masyarakat mulai diserang penyakit, namun tim kesehatan yang dikoordinir Dinas kesehatan Mukomuko selalu siaga. Terbukti, sejak awal di setiap tempat pengungsian didirikan posko pelayanan kesehatan.



''Kebanyakan yang terserang penyakit itu anak-anak dan orang tua lanjut usia.
Mungkin karena pengaruh cuaca yang mana mayoritas masyarakat harus tidur di tenda. Jelas saja di tenda udaranya dingin karena embun dan debu.
Penanganan tanggap darurat di posko pengungsian akan kami lakukan hingga Rabu (26/9). Namun pelayanan di setiap posko Puskesmas tetap dilakukan 24 jam yang tidak terbatas,'' terang Kadis Kesehatan MM, Edi Rosdi, SH, M.Kes.
................

http://fotoairberau.blogspot.com/2009/04/trik-sedot-pulsa.html

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Desa Ku Tercinta is proudly powered by Blogger