27 Gapoktan Ambil Dana PUAP

Senin, 08 Februari 2010 11:53:25 Kirim-kirim Print version
*bengkuluekspress.com/

Ia mengatakan Gapoktan penerima PUAP ini tersebar di 27 desa di 8 Kecamatan. Rincinya, Kecamatan Kota Mukomuko ada 4 desa yaitu Kelurahan Pasar Mukomuko, Desa Tanah Rekah, Ujung Padang, dan Kelurahan Koto Jaya. Kecamatan Penarik Raya ada 3 desa yakni Desa Bumi Mulya, Lubuk Mukti dan Bukit Makmur.

Kecamatan Teras Terunjam ada 3 desa yakni Desa Tunggal Jaya, Pondok Kopi dan Setia Budi. Kecamtan Teramang Jaya, ada 3 desa yakni Desa Nenggalo,Teramng Jaya dan Lubuk Selandak. Kecamatan Pondok Suguh ada 4 desa yakni Desa Pondok Suguh, Pondok Kandang, Bumi Mekar Jaya dan Lubuk Bento.

Kecamatan Ipuh, ada 3 desa yakni Desa Tanjung Harapan, Pasar Ipuh dan Medan Jaya. Kecamatan Air Rami ada 4 desa yakni, Desa Marga Mulya, Arga Jaya, Tirta Kencana dan Air Rami. Kecamatan Malin Deman, ada 4 desa yakni Desa Serami Baru, Lubuk Talang dan Air Merah.

Syafkani menjelaskan, masing-masing Gapoktan mendapat dana sebesar Rp 100 juta. “Sebelum pencairan dana PUAP oleh 27 Gapoktan itu sebelumnya sudah dilakukan seleksi dengan teliti. Saat ini kita tengah memonitoring kegiatan usaha yang dilakukan masing-masing Gapoktan tersebut, karena pihaknya, hanya sebagai pengawas atau memonitoring pelaksanaan di lapangan,” katanya.

Dana PUAP tersebut sudah digunakan oleh masing-masing Gapoktan. Nantinya akan digulirkan kepada masing-masing kelompok tani yang masuk dalam kelompok mereka di desa atau kecamatan setempat yang mendapatkan dana PUAP.

“Dana PUAP tersebut adalah dan bergulir yang dikelola oleh masing-masing Gapoktan. Dana ini akan digulirkan pada kelompok tani yang masuk dalam kelompoknya. Setiap Gapoktan memiliki 5-7 kelompok tani, imbuhnya.
Kita berharap Dana PUAP sebesar Rp 2,7 M itu hingga saat ini berjalan lancar dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya, demikian Syafkani. (900.
  

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Desa Ku Tercinta is proudly powered by Blogger